Beranda » Uncategorized » Ketika Hati Ini Ngebet Umroh

Ketika Hati Ini Sudah Ngebet Ibadah Umroh Cirebon

Ketika Hati Ini Ngebet Umroh – Tahun terakhir ini, termotivasi untuk umroh sesegera mungkin, Rasanya ngebet. Setelah orangtua atas izin Allah diundang olehNya untuk umroh tahun lalu rasa-rasa jadi kepengen juga.  Ya !  Ngebet !  Segala hal tentang umroh selalu menarik. Mulai dari tulisan tentang umroh, bahkan segala foto epic yang berkaitan dengan makkah dan madinah tidak khawtir untuk ku download.

Semua karena ngebet !

Berselang waktu rasa ngebet itu semakin menggebu. Hingga dengan izinNya aku membaca postingan seorang  ustadz kondang di instagram.

jadiin tu poto masjid nabawi wallpaper hapemu, tiap hari kan lu buka tuh. Sambil istighfar dan sholawat semoga Allah segerakan

Seketika

Nangis, pecah !

Bukan apa-apa

Karena selama ini sebelum seorang  ustadz kondang terebut ngasih tips itu, aku sudah melakukanya lebih dulu.

Allahu akbar !

Ngebatin aja Bersiaplah menerima pengabulan doamu hehehe

Beberapa bulan setelah ngebet, dengan izinNya malah nenekku yang berangkat umroh terlebih dulu.

Dengan biro yang menurut kami menyeimbangkan kualitas dan kuantitas.

Ada 3 kali manasik umroh dan kesemuanya para calon jamaah diberikan materi dengan materi yang menurutku berbeda dengan biro umroh cirebon pada umumnya.

Kebetulan nenek merasa nyaman jika aku menemaninya manasik. Atas izinNya aku mendengar ustadz penyampai materi menyampaikan hal yang belum aku lakukan jika kamu ngebet umroh.

Ya !

Dalam sesinya beliau menyampaikan

bisa berangkat umroh pakai apa buk?

duit taaadzz

bener. Duitnya yang ngasih siapa buk ?

Seketika jamaah diam, ada pula yang berbisik dengan kawan sebelahnya. Dan akupun mulai terbawa suasana lalu tertawa.

Ditanyain duitnya yang ngasih siapa malah bingung. Bagaimana ini? Mulai saat ini jika ditanya perihal itu. Akan aku Jawab secepatnya. Tapi kula saranke jawabe sing maringi Allah. Nggih buuuk ?

Hikmah dari pertanyaan sederhana ustadz adalah bahwa kita seringnya, manusia ini yakin ke Allah nya kurang, dalam segala hal. Ngertinya, kita cuman ibadah aja yang disangkutin sama Allah. Padahal kunci utama kita agar bisa dekat dengan Allah. Yakiin setiap hal adalah dari Allah.

Kemudian, umroh niki ngangge duit buk ? Nek mboten nganggo duite dewe saget mboten buk ? Saget tadz, ngutang tapi Jamaah pun tertawa.

Buk. Pak. niki penjenengan sedoyo kan sampun daftar umroh, Jberarti duite sampun gadah nggih ? Nikii kula sampeikan, nanti sampaikan lagi ke kerabat dekat sing dereng umroh nggih ?

saget umroh niku tidak perlu punya uang banyak. Yakin saja ke Allah dengan doa dan usaha. Usahane nopo buk ? Nabung ? Nggih leres.

Tapi kalau nabung dan berkeyakinan bahwa uang tabungan ini aku yang memenuhi semuanya. Nunggu kapan buk ? Lamaa buk. Trus sudah nabung lalu malah keambil untuk keperluan lain. Gimana buk ?

*Kalau sudah berniat ingin umroh, tunjukkanlah pada Allah tekadmu, biar Allah tahu seberapa usahamu. Contoh niku wau nabung.

Ya Allah kula niat umroh, lihatlah ya Allah kula relo nabung buat umroh cirebon, kulo empet ( red: tahan) tuku klambi, dompet, ya Allah. Nyuwun tulung bantu kula

Kalih sing pun punya uang tanpa nabung tetep haru berdoa juga “ Allah, kuatkan saya dari diskon godaan akhir tahun. Bantu saya ya Allah, Ya ! Poin nya ada pada.  “Bantu Aku”

Selama ini meniatkan umroh, tapi aku sama sekali tidak meminta Allah membantuku, Ada atau tidak adanya uang. Mintalah ke Allah untuk membantumu , Tersentak dengan ceramah sederhana dari ustadz, Akhirnya Karena saya termasuk manusia belum berpenghasilan dan belum bersuami, Kuputuskan untuk menabung dengan niat yang ustadz tadi ajarkan.

Baca Juga : Biro Umroh Cirebon Amanah Wisata Umroh Cirebon

Ditulis oleh

Umroh Cirebon, Travel Umroh Cirebon, Paket Umroh Cirebon, Biaya Umroh Cirebon, Biro Perjalanan Umroh Cirebon, Tour Travel Umroh Cirebon

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: Content is protected !!